Sabtu, 07 Mei 2016

Menjangan Island

Salah satu taman nasional yang berada di Bali Barat ialah Pulau Menjangan yang berada di perbatasan Jembrana dan Buleleng. Menurut berbagai sumber pulau ini terkenal dengan spot divingnya, bahkan disana ekosistemnya sangat di jaga sekali oleh pengurusnya.

[ Pos TNBB Pulau Menjangan ]

Menuju Pulau Menjangan bisa lewat Bali (nyebrang Ketapang-Gilimanuk) atau langsung dari Bangsring dan Watudodol Banyuwangi. Dan kami mencoba menyebrang via Bangsring yang ditempuh perjalanan kurang lebih 1 jam dari pusat kota. Untuk waktu tempuh Bangsring-Menjangan kurang lebih 1 jam (tanpa mampir-mampir).

[ Perahu Berkapasitas 10 Orang ]

Pastinya selama 1 jam perjalanan di laut rada-rada ngantuk gimana gitu, tapi disini tidak. Karena banyak pesona alam yang begitu memukau di tambah dengan hewan-hewan liar yang bebas hidup disekitar pulau. Yang masih banyak ditemuin adalah Rusa, seperti nama pulaunya Pulau Menjangan yang berarti Rusa.

Seperti info berbagai sumber disekitaran Menjangan terdapat banyak spot-spot untuk snorkling dan diving, dan tentunya tidak sembarang tempat yang bisa di explore, karena tergantung pada arus laut juga agar perahu tidak merusak terumbu-terumbu karang yang tumbuh.


[ Salah Satu Spot Snorkling ]



















[ Aman Bagi Pemula Karena Tenangnya Air ]

Yang perlu dingat jangan sampai menginjak karang-karang hidup dan bawalah kembali sampah-sampah bekas makanan kalian.


1 komentar:

  1. Hallo semuanya ,Kami menawarkan berbagai pilihan permainan online game dan Live game yaitu : Baccarat, BlackJack, Roulette, Sic Bo, Slot game , Taruhan Bola, Tembak ikan dan masih banyak lagi !!!!

    Eiittt Nikmati bonus deposit pertama sebesar 25 %
    Nb : Syarat dan ketentan berlaku

    Ayo langsung kunjungi website kami di :
    sukahoki88.com
    ==============

    BalasHapus

Follow me

Jangan hanya angan di angan saja