Minggu, 28 Mei 2017

Ulasan Buku : The Second Time Around (Masih Ada Kesempatan)







Penulis                       : Mary Higgins Clark
Penerbit                     : PT Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa               : Kathleen S.W
Tahun Terbit              : 2007
Jumlah Halaman       : 464 halaman


Sebuah kejadian telah menggegerkan sebuah perusahaan baru berkembang yang bergerak di bidang Farmasi dan penemuan vaksin, Gen Stone. Bagaimana tidak, pendiri sekaligus Direktur Pelaksana Gen Stone, Nicholas “Nick” Spencer jatuh dan hilang dari pesawat pribadi yang diterbangkannya sendiri dalam perjalanan bisnis ke San Juan.

Tidak hanya pihak perusahaan, namun para pemegang saham Gen Stone pun tercengang akan peristiwa tersebut. Pasalnya Nick Spencer diberitakan telah membobol uang perusahaan sebesar sepuluh juta dolar dan bahwa eksperimen penyembuh kanker yang sedang dikembangkan Gen Stone kemungkinan menemui jalan buntu.

Belum reda mengenai pemberitaan Nick dan amarah para pemegang saham reda, beredar kabar bahwa ada yang melihat sosok nya di Swiss. Terjadi lah spekulasi bahwa Nick Spencer sendiri lah yang merencanakan jatuhnya pesawat dengan dalih mengambil uang perusahaan dan vaksin yang dikembangkan ternyata hanya proyek nihil. Hal itu didukung oleh tidak ditemukannya mayat Nick di sekitar lokasi jatuhnya pesawat.

Marcia “Carley” DeCarlo adalah seorang jurnalis yang baru bekerja di Wall Street Weekly. Sebelumnya Carley mengelola sebuah kolom mengenai tanya jawab dan konsultasi finansial. Pada tugas pertama nya ini, Carley bersama kedua rekannya di Wall Street Weekly diminta untuk melakukan investigasi mengenai kasus Nick Spencer secara objektif.

Semakin Carley dan rekannya mengumpulkan informasi dari semua orang yang pernah bertemu, berhubungan atau terkait dengan Nick Spencer, semakin yakin pula ia bahwa Nick bukan lah penjahat melainkan korban.

Satu demi satu fakta terungkap, satu demi satu juga mata rantai untuk menungkap kasus ini mengalami musibah.

Kesan saya terhadap novel ini adalah, Pertama seperti tipikal karya Mrs. Clark kebanyakan bahwa yang menjadi tokoh utama adalah perempuan yang independen dan korban nya adalah saudara atau kerabat dekat dari tokoh utama. Hmm.. kebanyakan sih ada hubungan saudara dengan tokoh utama.

Kedua selalu ada kisah romantisme dengan tokoh utama yang bertugas sebagai pendengar, tempat meminta nasihat dan akhirnya sebagai penolong tokoh utama di akhir cerita.

Ketiga, sorry to say menurut saya ini bukan salah satu karya terbaik Mrs. Clark sejauh yang pernah saya baca, ketegangan terasa berkurang, alur bergerak lebih lambat dari biasanya (karena detail-detail pengumpulan data lebih banyak dan terperinci). Meskipun termasuk kategori novel yang bagus dan memiliki cerita yang menarik juga.

Keempat ada dua kasus yang dihadapi oleh tokoh utama, kasus pertama yang sudah diketahui pelaku dan motifnya di awal dan kasus kedua pelaku dan motifnya belum diketahui, bahkan saya pun menebak-nebak siapa pelakunya.


Diulas oleh Dwi Isti Anggraini

2 komentar:

  1. LANGSUNG SAJA TEKAN LINK DI BAWAH INI YA :

    https://sukahot.com

    YUK DAPATKAN BONUS Rp. 10.000 SECARA GRATIS TANPA SYARAT ....!!!

    BalasHapus
  2. Minimal deposit 50rb
    Bonus member baru 30%
    Bonus harian 5%
    Aman & Terpercaya
    hanya di bit.do/bolay0

    Whatsapp kami
    bit.do/WA_BOLAYO

    +6282321807397

    BalasHapus

Follow me

Jangan hanya angan di angan saja